Sekretaris Daerah Manggarai Barat Terima Kunjungan Tim Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) Bersama Mitra Kerja Local Yayasan Bina Karta Lestari (Bintari)

Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Bapak Drs. Fransiskus S. Sodo, didampingi Kepala Bappeda Manggarai Barat, berkenan menerima kunjungan tim Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) bersama mitra kerja local Yayasan Bina Karta Lestari (Bintari).

 

Maksud kunjungan ini adalah untuk memberikan laporan terkait perkembangan terbaru pelaksanaan program penguatan ketahanan iklim masyarakat pesisir beresiko di NTT melalui pengelolaan sumber daya dan mata pencaharian ramah iklim yang mengambil lokasi di 2 desa lokus, yaitu Desa Repi dan Desa Warloka Pesisir. Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai proyeksi perkembangan Manggarai Barat ke depan, serta tantangan-tantangan yang akan dihadapi.

 

Sekretaris Daerah, dalam sambutan lisannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada pihak ASB dan Bintari yang sudah membantu pemerintah daerah melalui pelaksanaan program yang sangat bagus ini. Diharapkan program ini mampu memberikan dampak yang sangat baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Repi dan juga Warloka Pesisir.

 

Dalam kunjungan ini, tim Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) terdiri dari Mr. Martin Kuntsman selaku Koordinator Asia dari ASB Jerman, Ibu Chrysant L. Kusumowardoyo selaku country director ASB Indonesia and the Philippines, Ibu Agnes Patongloan selaku Program Implementation Manager ASB Indonesia and the Philippines serta Alexis Casey. Selain itu, ASB juga didampingi oleh mitra kerja local dari Bintari yaitu David Purmiasa selaku Project Coordinator Program PEKA IKLIM dan Deisy Nathalia selaku Field and District Officer Program PEKA IKLIM.

 

Sumber : BAPPEDA Kabupaten Manggarai Barat (https://bappeda.manggaraibaratkab.go.id/baca-berita-232-sekretaris-daerah-manggarai-barat-terima-kunjungan-tim-arbeitersamariterbund-asb-bersama-mitra-kerja.html)

Bagikan :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *